Jumat, 16 Desember 2011

belajar sedetil-detilnya

Posted by ellen :) at 03.30

kenapa ya setiap kali mau tulis di blog, pikiran gue langsung ilang. padahal kalo lagi di luar atau dimana gitu. pasti kepikiran deh mau tulis apa. giliran uda didepan komputer. gue lupa mau nulis apa. groarrr~ jadi gue asal tulis aja ya. maap 
pasti banyak yang mikir kan kalo sekolah itu ga penting? toh nanti pas gede semua pelajarannya juga ga dipake. ya ga? ditambah lagi, banyak orang yang ga sekolah tapi pada akhirnya mereka juga bisa sukses dan memiliki uang banyak. 
SEBENERNYA PENTING GA SIH SEKOLAH? 
JAWABANNYA  : IYA 
mungkin memang pelajaran kimia, fisika, sejarah, dll ga bakal dipake di saat sudah kerja nanti, tapi kalian tau ga? sekolah tetep penting. kenapa ada pilihan ganda dalam soal? bukan sekedar hanya jenis soal hanya begitu begitu saja. banyak pilihan a,b,c,d, bahkan sampai e. tentunya kita harus pikirkan baik baik untuk mendapat jawaban yang tepat. terkadang kita sering terjebak dengan dua pilihan yang suka membuat kita bimbang. namun jangan sekali sekali berani mengkosongkan soalnya. lebih baik mengisinya, tetapi harus berani menerima resikonya. terkadang pas tau hasilnya, kita kecewa. sama seperti hidup, hidup itu pilihan. jadi belajar lah dari soal-soal yang diberikan sekolah. tidak hanya belajar dari isi soalnya. melainkan dari tujuan pembuatan soalnya juga. dari sekolah, kita diajar untuk memahami kehidupan. pelajaran yang kita pelajari hanya sebagai perantara. toh apa salahnya belajar? meluangkan waktu sedikit buat dapetin nilai bagus. walaupun memang malesin. kaya pas ulum, buat apa main pas ulum? pas libur banyak banget waktu. bisa maen dari pagi ampe malem. tapi karena main pas ulum, nilai jelek, cape dong harus remed-remed. nilai yg di dapet juga pas-pasan. kecewa ga sih?
AAAARRRGGHHHH.....



sekolah itu penting, biar lo semua ga dipandang rendah sama orang lain. bisa kan? tetep enjoy sekolah, have fun sama temen, tapi nilai bagus? itu baru namanya kebahagiaan :3 
toh.. entar pas kalian semua uda pada nikah, punya anak, ga malu apa pas ditanya-tanya soal pelajaran, eh gatau. inget looh, beberapa kali anda menjawab 'tidak tahu' maka orang lain tidak akan bertanya lagi pada anda. ini terbukti, karena gue merasakan sendiri. gue uda gamau nanya ke bokap nyokap lagi. sekali ditanya juga ga percaya, malahan lebih percaya jawaban ade gue. gue sebagai cicinya merasa rendah -__-
jadi... pesan gue pada kalian pada sore hari yang menjurus malam ini adalah jangan malas sekolah. Dan......



salam dubidubidam!\☺/

0 comments:

Posting Komentar

 

berbagai cerita Template by Ellen Blogger Template | Gift Idea