Sabtu, 03 Maret 2012

penerangan hidup

Posted by ellen :) at 04.37
halo, gue lagi bete sekarang. maap ya harus hadir dengan keadaan gini. sekarang, gue mau bebacot, gue mau ngebacot semua yg ada dipikiran gue. kenapa sih gue dilahirkan begini? kenapa sih gue ga punya cowok? kenapa sih gue ga punya cewek? kalo yg uda punya pacar, kenapa sih pacar gue begini? kenapa dia ga kaya yg lain? kenapa sih orang tua kaya gini? kenapa sih gue ga bisa sepinter dia? kenapa sih gue banyak masalah banget? kenapa sih gue ga bisa bahagia sebentar aja? kenapa sih gue bisa suka sama dia? kenapa sih ade/kakak gue kaya gini? kenapa harus dia sih? kenapa dia kurus sih? sedangkan gue engga, kenapa sih gue lahir di keluarga yg kurang duit? kenapa sih gue dikekang banget? kenapa sih gue ga diciptakan seperti dia? KENAPA??? 
pasti lo semua pernah bertanya seengganya satu pertanyaan diatas! selalu bertanya kenapa, selalu membandingkan diri dengan yang lain. yang akhirnya membuat diri kita ga puas dengan segala yang ada. itu lah salah satu sifat dasar terjelek dari manusia. tenang, bukan cuma lu kok. semua orang juga bgitu. tapi, asal lo tau aja, ketika lo ngiri dengan kehidupan orang lain. ada orang yang diam-diam juga ngiri dengan kehidupan lo. lo mikir 'hidup dia kayanya sempurna dan enak banget ya. kenapa gue ga dilahirin kaya dia?' HEELLOOOO TEMAN! lo cuma liat dari luarnya woi, dalemnya mah sama kaya lo. kepengen kehidupan orang lain. so, menurut guru bagus sih kalo lo selalu bertanya "KENAPA?' karena kalau ga bertanya, bakal sesat di jalan. TAPI, kalo lo selalu bertanya tanya seperti yang diatas. itu malah yang bakal menyesatkan lo men. lo ga akan maju. lo akan merasa rendah banget. emang susah kok untuk tidak ngiri dengan kehidupan orang lain, karena pada dasarnya sifat manusia emang kaya gitu. tapi, buat apa lo mikirin begituan? yg lain juga ngiri kehidupan lo kok. syukurin aja lah, mikirin hal-hal baik yg lu dapet di kehidupan lo. yang orang lain ga bisa dapetin. karena lo diciptakan berbeda dengan yang lain. lo spesial! bukan untuk SAMA dengan yang lain! kalo semua diciptakan yg baik baik aja. semua hidupnya kaya gitu gitu aja. hidup juga ga bakal seru. trust me deh! gue emang ga berani jamin sih kalo lo "ENGGA" bakal bandingin orang lain lagi. tapi, selalu inget post ini aja. ini akan membuat lo better than before kok. :) 
sekian. 

2 komentar:

 

berbagai cerita Template by Ellen Blogger Template | Gift Idea