Jumat, 06 Januari 2017

bahagia

Posted by ellen :) at 03.04
apa tujuanmu? 
mencari kesuksesan? ketenaran? kekayaan? 
namun, tujuan utamamu tetaplah kebahagiaan--untuk dirimu sendiri. 

setiap orang tentu mencari kebahagiaan. definisi kebahagiaan menurut setiap orang tentu berbeda-beda. manusia selalu haus berjuang demi mencapai kebahagiaan itu. hingga, terkadang ia lupa setiap kebahagiaan dan keindahan yang ia dapatkan setiap harinya. 
memang, kebahagiaan yang ingin kau capai itu begitu besar. namun, bila kau hitung-hitung kembali, setiap kebahagiaan kecil setiap harinya yang apabila kau kumpulkan, dapat melebihi kuantitas kebahagiaan tersebut. 
tapi begitulah manusia, ia tetap mencari yang kualitasnya lebih besar dan lebih baik. selalu dan selalu. hingga, akhirnya ia lupa satu kata yang paling penting "bersyukur". 

kasihan, oh kasihan, Kau yang Di Atas. setiap orang berani memandang dan menantangmu dengan sorotan mata yang tajam keatas. tanpa, ia sekalipun menunduk dan mengatupkan tangan memuji tanah yang telah kau ciptakan dengan tangan-tanganMu itu. 

satu pertanyaanku: buat apa sih? 
buat apa sih, berlomba-lomba, saling mengadu mulut dan mencari-cari seluruh jawaban atas dunia. lantas, setelah kau dapatkan itu semua memang kau dapat apa? suatu penghargaan? atau bisa menggantikan posisi-Nya? 
semua orang berusaha mencari tahu, ya, aku tahu. itu sifat dasar manusia. selalu mencari tahu, dan secara alamiah, manusia selalu ingin memuaskan rasa keingintahuannya tersebut. karena, manusia makhluk yang lemah, ia makhluk pencemas, cemas apabila tidak tahu apa-apa, cemas apabila tidak dapat menyelesaikan kegelisahannya. maka, ia berlomba-lomba hingga ujung akhir hayatnya. 

ya silahkan habiskan waktumu untuk mencari jawaban-jawaban yang kau inginkan. mungkin itu berguna bagimu, tapi satu pendapatku, mungkin, jawaban tersebut memang dibiarkan tidak terjawab, agar kamu mengenal......
kata bahagia. 



-unknown author

0 comments:

Posting Komentar

 

berbagai cerita Template by Ellen Blogger Template | Gift Idea